Pilih Apartemen

 

Sebelum membeli apartemen, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut, agar Anda benar-benar puas dengan pilihan Anda nanti.

1. Survei lokasi, berapa menit waktu tempuh dari tempat kerja atau sekolah. Apakah dekat dengan jalan utama dan dilewati angkutan umum di seAndarnya? Apakah mudah mengakses pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan fasilitas umum lainnya? Di samping itu apakah apartemen Anda dekat dengan restoran atau kafe yang mungkin akan bising dengan suguhan live music yang menganggu penghuni apartemen ? Jika ada hal ini benar-benar harus dipertimbangkan apalagi jika keluarga Anda memiliki anak kecil.

2. Unit berbentuk persegi adalah apartemen yang paling mudah untuk pengaturan tata ruangnya, agar penghuni nya dapat lebih leluasa dalam beraktivitas. Perhatikan juga aliran udara dan sinarmatahari juga masuk keseluruh ruangan di apartemen Anda. Apartemen Southeastcapital Jakarta yang lembab berpotensi mendatangkan masalah kesehatan nantinya.

3. Tanyakan lebih lanjut ke developer apakah unit apartemen diperbolehkan untuk renovasi, terutama yang temboknya harus dibobol. Letak tiang utama bangunan juga harus diperhatikan sehingga tidak sembarangan dijebol. Selain itu penting untuk mengetahui saluran pembuangan air buangan AC dan letak kompresor agar mudah membersihkannya.

4. Perhatikan apakah ada kebocoran di unit yang terletak di atas Anda, terutama di kamar mandinya. Jika ada kebocoran apakah harus masuk melalui unit sendiri atau lewat plafon untuk memperbaikinya. Idealnya, kamar mandi menempel pada dinding koridor sehingga petugas dapat mengakses kamar mandi melalui plafon di koridor.

5. Galiin formasise dalam-dalamnya tentang track record developer serta kelengkapan dokumen. Tidak sedikit kasus tentang sengketa tanah tempat apartemen yang sedang dibangun karena pihak developer sedang terlibat masalah. Pastikan bahwa sebagai pemilik apartemen apartemen yang akan Anda huni bebas dari sengketa yang mungkin akan menghambat pembangunan apartemen . Pastikan Anda akan mendapatkan sertifikat ke pemilikan.Anda dapat mengunjungi notaries untuk memeriksa kelengkapan dokumen jika masih ada keraguan.

6. Jika Anda memiliki kendaraan, Tanya kanapakah berapakah biaya yang harus dikeluarkan untuk memarkir kendaraan? Apakah ada maksimum jumlah kendaraan yang boleh diparkir? Bagaimana punjuga tinggal di apartemen tidak seleluasa rumah tapak dalam hal memarkir mobil. 

 

sumber

https://awalusaha.com/investasi-apartemen-southeast-capital-terbaik-di-jakarta-timur/     


 

Write a comment

Comments: 0